TUGAS I

TUGAS I
Maritha Try Rachmadani

Selasa, 18 Juni 2013

Banyak Koruptor Di Indonesia


Banyak Koruptor Di Indonesia
            Para pejabat atau para DPR dan para petinggi lainnya , mengapa mereka sangat mudah sekali untuk mengambil uang rakyat. Uang yang digunakan untuk memperbaiki pembangunan, untuk perekonomian negara, uang untuk memperbaiki fasilitas indonesia. Dicuri oleh para koruptor untuk kesenangan hidupnya dan keluarganya. Mereka bisa hidup mewah, belanja-belanja barang yang harga lebih dari 1jt, membeli mobil mewah, berjalan-jalan keluar negeri tanpa memikirkan rakyatnya diluar sana yang memerlukan bantuan dari pemimpinnya.
 Seharusnya pemimpin itu memberi contoh yang baik dan berguna buat penerus bangsa indonesia , melindungi masyarakat, memberi yang terbaik buat masyarakat, memperhatikan lingkungan masyarakat. Pemerintah juga harus memperhatikan  pembangunan gedung-gedung terutama gedung sekolah, karena banyak sekali gedung sekolah di Indonesia  yang tidak layak di gunakan , bahkan ada yang sekolah dengan atap yang bocor, tembok sudah retak, dan ada sekolah dengan seadanya. Coba kalian pikir bagaimana kalau sekolahan itu roboh,sangat membahayakan sekali bukan buat murid-murid disekolah ? selain itu juga pemerintah harus memperhatikan infrastruktur jalan seperti pembuatan jembatan yang aman untuk diseberangi.
            Apa mereka tidak tau bagaimana kehidupan masyarakat yang jauh dari fasilitas dan kendaraan umum. Sering kita lihat diberbagai media banyaknya masyarakat yang bersekolah dengan penuh perjuangan, mereka menyebrang sungai dengan arus yang sangat deras tanpa ada rasa takut. Kehidupan yang jauh dari perkotaan dan fasilitas yang layak, demi mencapai cita-citanya  mereka berjuang dengan mempertaruhkan nyawanya untuk menyebrangi sungai itu. Padahal mereka masih sangat kecil, tapi mereka sangat pemberani demi sekolah dan mewujudkan impiannya mereka menyebrangi sungai disaat air sedang meluap dan dengan arus yang sangat deras. Tapi apa yang kita lihat dengan para pemimpin dan para petinggi di Indonesia ini. Di mana para pemimpin Indonesia apa mereka tidak tau bahwa jalan itu sangatlah berbahaya untuk anak seumur mereka. Harusnya pemerintah membuat fasilitas jalan yang benar-benar aman untuk berjalan atau membuat sekolah yang lebih dekat dari desa mereka. Tapi apa ! Mereka malah bersenang-senang, mereka berjalan-jalan keluar negri, membelikan barang mewah buat anaknya, menyekolahkan anaknya keluar negeri, membelikan mobil mewah dengan uang rakyat.  Di mana hati nurani mereka sebenarnya ? Bagaimana kalau anak-anak mereka mengalami itu semua. Rakyat kecil juga penerus bangsa , bukan anak pejabat saja yang menjadi penerus bangsa tapi semua anak-anak Indonesia akan menjadi penerus bangsa.  Dan rakyat kecil juga mempunyai cita-cita dan impian mereka, jadi mereka juga memerlukan fasilitas yang layak untuk mencapai cita-citanya. Bukan anak pejabat saja yang diberi fasilitas lebih dan sekolah bagus, tetapi semua masyarakat indonesia juga membutuhkannya.
            Kalau lagi mau pemilu saja banyak calon Presiden , Pemerintah, DPR, menjanjikan banyak impian seperti perbaikan jalan, sekolah gratis, dan lain sebagainya. Tapi setelah mereka jadi apa yang kita lihat mereka lupa dengan janji-janjinya. Katanya sekolah gratis tapi kenapa di indonesia banyak yang tidak sekolah hanya karena tidak punya biaya. Coba kita lihat anak pinggiran di Jakarta ini  jangankan SMA, SD pun tidak mampu mereka untuk mencapainya . Sedangkan untuk mencari pekerjaan itu memerlukan ijazah, bahkan jaman sekarang ijazah SMA itu sudah banyak tidak dipakai oleh perusahaan-perusahaan apa lagi tidak sekolah . Bagaimana Indonesia bisa maju kalau penerus bangsanya tidak mendapatkan pendidikan yang semestinya mereka dapatkan. Jadi tidak hanya waktu pemilu saja pemerintah memperhatikan masyarakat disaat mereka sudah jadi juga harus memperhatikan .
            Banyak sekali para pemimpin yang merugikan  masyarakat , seharusnya pemimpin itu menginspirasikan masyarakat agar Indonesia bisa lebih semakin maju baik dalam perekonomian, pembangunan dan lain-lain. Kalau semua pemimpin korupsi bagaimana Indonesia akan maju , bagaimana masyarakat bisa hidup sejahtera dan tentram. Jika Pemimpin rakyat semua seperti itu  pada siapa lagi masyarakat memberi kepercayaan untuk memimpin Negara mereka agar Indonesia ini bisa hidup sejahtera, tentram, damai, dan jauh dari demo. Sedangkan semua pemimpin disini hanya memberi janji semata dan tanpa berfikir panjang mengambil uang rakyat. Saya ingin semua pemimpin rakyat diperiksa bukan  Cuma yang sudah ketahuan saja tapi semua pemimpin dan para DPR apakah mereka semua korupsi atau tidak , dengan begitu kita semua tau mana pemimpin yang korupsi atau tidak . Dan semoga dengan munculnya para pemimpin dan DPR yang sudah ketahuan korupsi diberi hukuman yang setimpal dengan apa yang mereka lakukan selama ini dan tak lupa buat masyarakat janganlah memilih pemimpin Cuma hanya karna dibayar atau disuap lewat sebuah amplop. Saya berharap pemimpin kedepannya akan lebih baik, jujur, dan mementingkan kepentingan masyarakat dibandingkan pribadinya sendiri.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar